Juli 12, 2024

diksinews

Membuat Kata Jadi Lebih Bermakna

AC Milan Hancur Lebur Dihajar Inter Milan

2 min read

AC Milan menelan kekalahan besar dari Inter Milan pada laga pekan keempat Serie A, Sabtu (16/9/2023) malam WIB. Pelatih Milan, Stefano Pioli, enggan meminta maaf kepada suporter terkait hasil minor tersebut.

Menjalani pertandingan di Giuseppe Meazza, I Rossoneri unggul dalam penguasaan bola. AC Milan mencatatkan 59,9 persen, berbanding 40,1 persen milik I Nerazzurri.

Meski tampil dominan, Milan kalah efektif dibandingkan Inter Milan. AC Milan hanya memperoleh dua peluang bagus dari sembilan tembakan.

Di sisi lain, Inter Milan melepaskan 14 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang. I Rossoneri pun akhirnya menyerah 1-5 dari Inter.

Kelima gol Inter Milan dicetak Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-5 dan 69, Marcus Thuram menit ke-38, Hakan Calhanoglu menit ke-79, dan Davide Frattesi menit ke-90+3. Adapun gol tunggal AC Milan disarangkan Rafael Leao pada menit ke-57.

Kekalahan telak tersebut membuat tren kemenangan AC Milan dalam tiga laga terakhir di Serie A harus terhenti. Selain itu, posisi Milan di klasemen sementara liga juga melorot ke peringkat tiga.

I Rossoneri masih mendulang sembilan poin dari empat pertandingan. AC Milan tertinggal satu angka dari Juventus di tempat kedua, dan tiga poin dari Inter Milan di puncak klasemen.

BACA JUGA  Resep Ca Taoge Ikan Asin

Hasil minor tersebut juga memperpanjang catatan buruk Milan ketika bentrok dengan Inter. AC Milan selalu menelan kekalahan dalam lima pertemuan terakhir kontra Inter Milan, kebobolan 12 gol dan hanya mencetak satu gol.

Kalah telak dan tren minor kontra Inter Milan makin panjang membuat Stefano Pioli dituntut meminta maaf kepada pendukung AC Milan. Namun, Pioli enggan melakukan hal tersebut.

“Saya tidak setuju dengan gagasan meminta maaf kepada para penggemar. Apakah menurut Anda kami sengaja kalah 1-5 dari Inter dan kalah dalam derbi?” ujar Pioli.

“Kami kecewa, sama seperti para suporter. Anda hanya boleh meminta maaf jika Anda melakukan kesalahan dengan sengaja,” lanjutnya.[]

 

Sumber: bola.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *